Gara-Gara Susu

udah lama engga nulis asa aneh,, so mau coba lagi aaahh..

malem itu, 22 Desember, sekitar jam 21.oo WIT (alias 19.00 WIB) saya pulang naik angkot dari Sadang Serang (abis ngajar privat),, di angkot itu ada Balita lucuuuuu banget, anak kecil, cowo, dan ketika saya tanya umur berapa ama ibunya,, katanya tanggal 24 Desember ini insya Alloh 14 bulan..
Engga lama setelah itu, si balita lucu itu dan ibunya turun angkot. sebelum turun, ibunya bilang "Ayo teh, duluan.. ayo, dede salim sama teteh.."... wah engga nyangka bayi 14 bulan itu mengulurkan tangannya dan saya menyambut salimnya dengan senang hati dan gemes banget..
"Waah pinternya,, ati-ati ya de.."

turunlah ade bayi itu dan ibunya...
kemudian...
Seorang ibu yang sedari tadi duduk di depanku juga mengiyakan pendapatku.. engga kecuali babang angkotnya juga ikut comment "Anak jaman sekarang, pengaruh makanan, bu"..

Wah, si babang nyambung aja ^_^

"anak saya juga dulu gitu, gara-gara salah susu, saya ketar-ketir..." si babang supir melanjutkan sambil asik nyupir..
"masa', bayi umur 5 hari saya kasih susu untuk bayi usia 6 bulan sampai 1 tahun?!"

"Wah, terus gimana bang ?", tanggap saya..

"Ya efeknya, (maav: faecesnya) itu kayak orang dewasa, engga kayak anak kecil.. wah saya kaget donk.. terus saya bawa ke Bidan Kartini (kalo engga salah namanya itu deh:pen).. Eh, bidannya nanya emangnya anak ini udah makan atau minum apa aja.."

"Otomatis saya jawab, baru susu doank, Bu Bidan. tapi pas susunya saya kasih liat ke Bu Bidan, beliau shocking therapy (hehehe,, ini mah bahasa saya aj), cz ngeliat di susu itu untuk bayi usia 6 bulan-1tahun.. dan Bu Bidan marah-marah"

"Bapak ini gimana sih ? masa' bayi belum 1 bulan udah dikasih susu bayi usia 6 bulan-1 tahun? efeknya bisa bahaya, Pak. kita harus rontgen anak ini, masih untung kalo engga kenapa-napa, kalo dia engga kuat, bisa IDIOT dia, Pak !!!"

JEDER!!!! Babang angkot itu ngaku kaget berat pas Bu Bidan ngomong gitu.. tapi akhirnya nurut aja suapaya di-rontgen..

hasilnya...

Alhamdulillah, si bayi itu engga kenapa-napa, bahkan semuanya berkembang normal...
"Wah, waktu itu saya udah dag-dig-dug neng, masalahnya Bu Bidan udah ngomong idiot,, saya khan jadi khawatir... untung Alhamdulillah semuanya bagus, engga ada masalah.. dan Alhamdulillahnya anak ini engga pernah ngerepotin,, bahkan ranking terus di sekolahnya..", cerita babang angkot dengan bangga.

"terus bang, sekarang anaknya udah kelas berapa ?", tanyaku penasaran..

"Kelas dua SMP, neng", jawabnya..

"kalo inget dulunya ya, neng. saya juga kaget bisa dapetin anak itu...." (ini nih additional dari babang angkot yang engga pernah saya kira beliau bakal cerita..)

"hah ?! maksudnya ?!"...

"kaget banget ketika dulu saya lagi narik malem-malem,, saya pernah ninggalin angkot saya bentaran,, eh pas balik, udah ada bayi di jok depan mobil saya... gimana engga kaget,, mana engga ada penumpang, malah ada bayi... Masya Alloh,, bener2 kaget dan takut saya.. saya takutnya dikira maling anak aja, neng.."

"wah.."

"dan kata orang di sekitar, tadinya ada cewe lagi gendong bayi sambil celingak-celinguk liat mobil saya,, eh ternyata dia malah naro anak di mobil... beneran itu, saya bener2 bingung. koq tega-teganya ya ngebuang anak sendiri,,, Masya Alloh.."

wah,,, w speechless euy denger cerita si babang angkot.. hidup di dunia ini khan padahal cuma bentar,, tapi masih aja pada keblinger ama dunia.. Na'udzubillah..

Alhamdulillah masih ada babang angkot yang baik hati dan keluarganya yang ikhlas menerima anak itu di tengah-tengah mereka.. subhanalloh...

padahal ini hari ibu euy,, koq masih ada ya seorang ibu yang tega seperti itu,, ini 2010 euy.. hallooowww,,, ?! bener2 dah,,, bener2 kalo setan udah ikut campur,, semuanya jadi LUPA, semuanya engga inget kodrat dirinya.. jadi inget temen2 yang masih memilih 'mengabaikan' perintah Alloh dalam QS. Al-Israa (17) : 32...

Na'udzubillah,, semoga Alloh menghindarkan diriku dan saudara-saudaraku dari hal demikian...


Hhhfhfhhhfff....
perjalanan malam,, selalu membuat saya merenungi arti kehidupan dan fenomenanya..

Komentar

Postingan Populer