Cerita Dua Puluh Tahun yang Lalu (Part 2)

Maaf sempat terputus ya ceritanya, maklum,, karena sudah agak jarang bertemu dengan dirinya jadi aga sulit mendengar cerita-ceritanya lagi.. Alhamdulillah sekarang bisa dimulai lagi nulisnya ^_^


ya,, begitulah,, remaja belasan tahun itu rupanya sedang kasmaran, itulah pertama kalinya ia pacaran (cieee...),, tapi jangan salah, dari sinilah dy akhirnya banyak berpikir bahwa langkah yang pernah dipilihnya adalah pilihan yang salah. Tiga tahun hubungan yang aneh bin lucu itu terjalin, tiga tahun yang menurut saya dan teman-teman yang lain pun sepakat bahwa mereka adalah pasangan yang lucu. Lha koq bisa?! Yaiyalaaahh,, mana ada pacaran setiap ketemu berantem, ngebahas PR n ulangan, senyum-senyum malu GEJE, ampe bisa keitung kali ya berapa kali mereka pernah pegangan tangan selama 3 tahun itu, hmmm..
ternyata bukan saya doank yang sering melihat tingkah aneh mereka berdua, rekan saya yang lain pun sependapat mereka adalah pasangan yang unik, bagaimana tidak, ternyata hubungan mereka harus berakhir dengan cara yang agak pahit buat anak seusia mereka (ya ampun bahasanye... hehehe).. Si cewe yang perasa banget ini ternyata terpukul banget ketika si cowo udah mulai engga cocok dengannya, banyak cekcok kecil antara mereka yang membukit dan membuat mereka akhirnya saling menyakiti.. betapa engga enaknya ngeliat pemandangan itu di kelas sendiri,, hmmm... padahal di sela-sela pelajaran, keduanya kepergok saling memperhatikan satu sama lain oleh teman sekelasnya,, dasar tu temennya iseng juga ya merhatiin temennya yang lagi perang dingin itu..


Yah begitulah,, semuanya harus berakhir,, tapi paling engga udah ada kata sepakat maaf dari kedua belah pihak.. meski katanya ada orang lain yang disebut cowonya itu sebagai alasan dy bisa nerima maaf si cewe,, hahaha,, anak kecil banget laaahh,, dasar cinta monyet kalo saya bilang mah.. dan takdir pun berbicara bahwa mereka emang bener2 pisah jarak cukup jauh akibat tempat studi yang berbeda.. 


dan lagi-lagi lucunya,, ketika keduanya SMA,, kadang sempat si cowo itu pulang kembali dan bermain ke sekolah teman cewe saya itu, yang dilakukan keduanya adalah lari pergi menjauh secepat-cepatnya dan sejauh-jauhnya tanpa ingin memperlihatkan mukanya saat itu.. hahaha,, bayangin,, lha wong niat tu cowo pengin maen ketemu temen2 SMPnya,, malah ketemu sahabat saya itu,,, sebenernya mereka engga perrnah ketemu langsung,, ngedenger suaranya langsung aja keduanya langsung lari kabur dengan muka merah,, hahaha,,, lucu banget lah saya yg waktu itu lagi ke kantin sama dy malah kaget ngeliat sahabat saya lari karena ngedenger suara yang udah engga asing lg baginya tiba2 ada di sekitarnya,,, hahahaha.. ternyata pas saya ulik, sahabat saya itu masih malu akan semua kejadian-kejadian yang mereka alami sewaktu SMP itu.. 


lucu laahhhh,, selanjutnya,, di SMA,, sahabat saya ini banyak sekali berubah,, banyyyaakk banget,, saya pun pangling dan engga nyangka bakal terus ngikutin kisah hidupnya yg kata saya inflasi deflasi kayak kurs mata uang,, hahaha,, lebay gila gue.. :D
ternyata dy mulai aktif di kegiatan keagamaan di sekolahnya.. pemahamannya akan agama dan hidup mmbuat dy lebih rasional katanya,, (entah, jd selama ini dy engga rasional dunk ?! hahaha maap mbak'e.. ^_^v)


Islam membuat dy memilih jalan utk lebih dewasa katanya dan emang terbukti dy lebih mampu mengatur emosinya dibandingkan dirinya SMP dulu,, tapi tetep sifat perasa namun keras kepalanya itu tetep ada.. sekarang dy cerita betapa bahagianya dan uniknya washilah (baca: jalan/cara) dy sampai begini.. mau tau karena siapa ?! 


Hahahaaha,, koq karena siapa? bukan karena apa??? yapz,, beliau bilang,, hari ini baginya adalah bermula dengan titik balik ketika perasannya mulai diuji kembali oleh sosok seorang laki-laki,, kakak tingkatnya,, hahahahaha..
Kebetulan kakak tingkatnya tu termasuk primadona sekolah,, rasanya semua orang tau siapa tu kakak, dan baginya bukan hal sulit untuk berkenalan dan dekat dengan si kakak.. hahaha,, gokil juga ni cewe.. dan ternyata dy sukses kenal si kakak lebih dekat.. tapi semakin dy tau siapa kakak itu,, dy semakin kecewa,,, (waahhh....)
dasar cowo populer emang kali ye,,, jadi ya gampang TP (baca: tebar pesona) ke smuanya,, hahahaha.. ternyata bukan sahabat saya doank yang dapet perlakuan spesial itu, bahkan sahabat saya ini sempat diomongin ama rivalnya yang kakak kelasnya juga, hahaha,, emang bener2 sukses menurut saya,, sukses masuk daftar list cewe yang deket sama si kakak,, (maap ya saya banyak ketawa, soalnya menurut saya lucu banget sih kisah hidupnya.. jadi kayak remaja2 yang tukang bully n rebutan cowo gt,, tp maap ya, sahabat saya ini udah berubah,, yapz.. berubah insya Alloh :D)


dy sadar kalo dy seolah sia-sia aja utk dapetin kakak itu, karena emang yang dy harapkan bukan sekedar pacaran katanya.. Pacaran itu ngebuat dy kapok sakit hati, kapok nangis GEJE, kapok takut keilangan tu cowo,, maka sebenernya harapan dy ama tu kakak adalah lebih,, ya inilah awalnya dy berpikir utk engga posesif, yang dy pengin adalah keseriusan.. tapi kayaknya engga mungkin dr dy,, udah liat khan gimana sakitnya dy lagi,, hehehe


maka dy putuskan lah utk berhenti menyukai si kakak, cukup mengagumi dari jauh, tak ada spasi lagi untuk berharap karena sangat tak mungkin,, dan dy mulai serius dg jalan yang dipilihnya ini.. TAPIIII,, dasar emang banyak setan penggoda ya,, bayangin aja,, disaat sahabat saya fokus dg yg lain n pengin lupain tu kakak, ehhh si kakak malah mulai membalas perhatiannya lebih, mulai ini-itu, intinya memberi harapan,, tp dy sadar itu cuma pepesan kosong,, hahaha,, jadi yaudah,, lupain aja deh tu kakak,,, gkgkggkggk :D


eitzzz,, tp tau engga sih,, setelah itu dy bilang gini,, "tapi malz,, gue tetep harus say thanks bgt buat si kakak,, kenapa?! karena dr kenal dy, w banyak berpikir,, berpikir bahwa gue harus tinggalin yg namanya kebiasaan pacaran yg biasanya anak muda anggep itu wajar, cz ampun deh bener2 engga makna,, dr dy gue mulai berharap bahwa keseriusan (baca: menikah) adalah harapan sesungguhnya, makanya gue juga engga berharap pacaran ama si kakak,, tp klo ternyata Alloh tunjukkin jeleknya beliau di depan gue gini, ya gue semakin yakin bahwa menjadi dewasa adalah pilihan,, dan dari peristiwa ini gue belajar,, belajar mandiri, kerja keras, dan bersikap dewasa,, seperti apa yang gue pernah liat dari dy di awal2 gue kenal dy.. Sumpah,, meski dy mengakhiri episodeny dengan tidak begitu baik di mata gue,, gue bakal tetep inget bahwa si kakak yang gagah itu secara engga langsung menjadi washilah Alloh untuk mengubah gue,," ^_^


dan saya liat dy pun tersenyum di akhir perbincangan kami malam itu...


to be continued ya... insya Alloh dia janji mau cerita lagi,, let's see n just wait ^_^

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer