Skripsi... Oh... Skripsi...

hari ini,, semua kakak tingkat atas yang lagi pada ngegarap skripsi curhat banyak hal... amalz pilih dua yang paling 'ngena' hari ini. hehehe (yang lainnya tetep OK, semangatnya nular koq insya Alloh, sippo..)


Case 1 :

"Tau engga sih, aku bentar lagi udah mau seminar skripsi lho,,, duuh senengnya.." saya yang ikut denger walaupun engga gitu ngerti, tapi ikut seneng juga.. wah wah wah,,coz gue bakal gitu juga soalnya...

sahabat saya yang satu ini cerita betapa dengan senangnya beliau mengabarkan hal tersebut kepada kedua orang tuanya di seberang pulau sana...

"Ya, pasti mama doakan selalu insya Alloh.." begitu katanya tanggapan mamanya.. tapi apa respon sang ayah ?!

"Wah, bener?! kapan? Trus nanti gmana?!bentar lagi beres ya ?! (dll...)" dan begitulah sang Ayah riweuh saking senangnya..

ampe-ampe, sahabatku ini bilang, "Pokoknya aku engga akan pulang sebelum bawa ijazah kelulusanku..."

Wuiz,,, ikutan semangatlah... jadi teringat seorang laki-laki di rumah sana yang selalu ingin tahu kabar putrinya di kota rantauannya.. hehehe.. ampe-ampe lupa padahal baru kemaren telpon,, eh besoknya minta mama telpon balik lagi...

bener2 dah,, ya itulah orang tua kita,, kadang kita suka lupa sama perhatian-perhatian kecil mereka yang bermakna besar... asa ingetnya kalo mau minta tiap bulan,hehehe just kiddin',, semoga semuanya engga gitu juga,, ^_^d

Pokoknya lakukan yang terbaiklah dengan berbekal amanah dan kepercayaan yang besar ini... Semangat !!!


Case 2:

saat perjalanan pulang malam ini,, saya ketemu sama sahabat saya yang lain,, yang ini emang setingkat di atas sahabat saya yang tadi,,, tapi semangatnya itu lho,, subhanalloh... pas banget, udah lama engga ketemu dan yang saya tanya, lagi-lagi, adalah skripsinya..

Beliau memang agak menghela napas sekitar 5 detik,, baru bisa menjawab pertanyaan dadakan saya dengan senyum khasnya ^_^

Beliau bilang "Alhamdulillah,,, in progress, mohon doanya..."

lalu ada bincang-bincang kecil di pinggir jalan malam itu (unttung bukan di tengah jalan ya .. gkgkgkg)

ada satu kalimat... " Yang penting, Mal,, dari situ saya belajar banyak hal.. salah satunya saya kembali berpikir.. 'untungnya Alloh saya itu engga kayak dosen saya ya'..."

"hah, maksudnya teh ?!" muka bingung gue..

"Iya,, untungnya Alloh engga pernah bilang 'Maaf ya, Saya sedang sibuk dengan si A, si B, dlll'...

Alloh senantiasa sibuk tapi tidak pernah merasa disibukkan dengan hambaNya... apa yang terjadsi kalo Alloh juga seperti dosen saya yang selalu bilang 'Maaf, saya sedang sibuk, bimbingannya lain kali saja..' "

Hmmmm.... mantebh lah,, ini nih yang selalu buat saya engga mau disebut sibuk,, saya mah cuma riweuh a la saya aja,, cz belum mampu me-manage waktu dengan baikk,, jadi deh keteteran gini... hehehe...


Inspirasi malam ini,,,, "Alloh untung engga pernah bilang,, 'Maaf, Saya sedang sibuk, lain kali saja ya..'"...

yang ada juga kita "Maaf ya Alloh, tanggung nih,,,"

hmm,,, wallahuu 'alam ^_^

Komentar

Postingan Populer