kenapa masalah ini lagi ?!

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Akhirnyaaaa,,,, gue nulis lagi.. bukan tanpa maksud gue nulis kali ini... Mau nulis apa ya ?! mau nulis tentang suatu penyakit aahhh, yang dengan ini sbenernya bikin semuanya kacau, penyakit apakah itu ?! Yuppppp.. Penyakit hati... (hah ?! bukan penyakit jantung, mpok ?! khan pembunuh nomor satu.. hehehe)

Penyakit hati banyak jenisnya dan sebenernya gue udah pualing males nulis tentang ini,,, coz klise banget, (harrrrrreeee giiiiinnniiiiii ?! halllooo...) tapi engga nyangkal lho, ternyata penyakit ginian yang justru muaranya banyak ke penyakit fisik juga dan bikin efek samping yang negatif kalo engga ditangani dan sesuai tempatnya (lha, koq kayak sampah ya, buang pada tempatnya?! Tau deh...)

Penyakit hati yang paling sering terjadi dan bakal jadi topik tulisan gue kali ini adalah tentang hati, h-a-ha-----t-i-ti.. HATI, perasaan maksudnya... hadeeeeeeuuuuhhh....

Emangnya masalah ya kalo kita punya perasaan sama seseorang ?! Hahahaha,, pertanyaan polos yang mencari ‘pembenaran’ menurut gue (menurut gue lho,, jangan bawa2 yang lain dulu !!!).. ya itu mah lagi-lagi kembali ke prinsip masing-masing,, yang jelas kalo sekedar menaruh soft spot (baca: ketertarikan) mah ya no problemo Italiano espresso (alay dikit kaga nape2 ye..)...

Rasa itu, feel itu, desir itu, dan semuanya adalah fitrah,, bukti kenormalan manusia. Sejenis ‘kejiwaan’ yang mempengaruhi sistem kerja hormon, degup jantung, kecepatan aliran darah, dan segala metabolisme lainnya. Orang bilang itu CINTA. (heeeeuuuhh,,, lagi2 gue males bilang kata itu.. why ??? soalnya makin banyak yg salah ngartiin makna cinta,, adanya Cuma buat lawan jeniiiiis mulu,,, huhuhuhu.. Maap kaga maksud,, check it out lagi ye...).

Cinta, sayang, suka, atau apapun itulah awalnya HANYA sekedar simbol dari apa yang kita rasa dalam benak ataupun qolbu kita (lama-lama bilang hati asa aneh juga ya,, ingetnya hepar...). Intinya, secara psikologis, ada masanya rasa itu muncul terhadap pandangannya kepada yang berlainan jenis. Pastinya sejak kecil kita udah sayang banget lah ama mainan-mainan kita, sama ortu kita, pokoknya sama semua hal yang menarik bagi kita. Tapi pasti tiba saatnya rasa suka itu akan jadi berbeda ketika hal yang dibicarakan adalah seorang perempuan terhadap teman lelakinya dan begitu juga sebaliknya.. Curcol dikit aaaaahhh,,, gue ngerasa yang namanya suka ama cowo tu awal banget pas masa-masanya kelas 5 SD,, (hahahahaha,, gokil bener,,, itu awalnya aja,, ya tanda-tanda puberitas kali ya..) sebelumnya gue engga pernah ada perasaan macem-macem ama makhluk yang namanya cowo,, ya gue pikir normal aja. Artinya apa ?! Ya engga salah lah kalo yang namanya punya perasaan kayak gitu.. tappppppiiiii,, yang bisa jadi salah adalah gimana sikap kita ngadepin perasaan kita itu... hayyyyooooo....

Nah, ketika kita udah pada gede-gede gini nih,, jangan salah,, dikira cinta monyet Cuma punya anak remaja ?! hahaha ya kaga lah,,, yang udah pade tuwir-tuwir gini juga kadang masih engga dewasa ama perasaannya sendiri... (uupzzz,, maap ya,, lagi pengin ngungkapin aje)...

Seorang kakak pernah berbicara yang ‘nusuk’ perasaan banget, (hahaha,, pake jarum kaleee) katanye.. “Harusnya, hari ini, ujian kita itu skalanya udah tingkat perjuangan, bagaimana memperjuangkan hidup, memperjuangkan kebebasan HAM, dan bahkan bagaimana memperjuangkan menangnya Dinnul Islam di Bumi Alloh ini... bukan malah ujiannya masiiiiih aja masalah hati atau perasaan. Kalo gitu, kemungkinan artinya imannya engga naik-naik tuh, masa’ hari gini ujiannya masih disitu situ aja,, ”

Saya yakin kakak itu pastinya engga bermaksud memaknai bahwa menaruh perhatian terhadap seseorang itu salah, yang salah ya bagaimana sikap kita menyikapi perasaan itu. Misalnya malah jadi kepikiran terus, makan engga enak, ngebayangin mulu,, bahkan ujug-ujug malah nyatain perasaan n malah ngajak jadian.. (Hwaaaa.... ) meskipun beberapa Cuma akhirnya berani nyatain perasaan dengan bilang “Aku engga maksa kamu harus ama aku,, aku Cuma pengin kamu tau perasaan aku,, udah koq.. itu aja..” (hahahahaha,,, ngakak aja deh gue yang denger dialog ini.. gkgkgkgkggkgk :v) seolah-olah dia orang yang paling pasrah, orang yang paling ikhlas dengan keadaan, padahal pembohong dan pengecut tingkat langit,, (maap ye....) ya gue tau koq kalo suasananya lagi romantis (wakwakwak....) terdengar dan terkesan so sweet (hahahaaha,, gkgkgkgkgkgk :D)

Eitz,, jangan salah juga ya,, perasaan-perasaan picisan kayak gitu juga engga mangkir lewat ke qolbunya temen2 berlabelkan aktivis lho, bukan ngebelain, tapi nunjukkin (dan berusaha nyadarin yang nulis ni note takutnya juga kena,, Na’udzubillah... maksudnya kena efek negatifnya.. kalo punya perasaan ama seseorang ya pasti ada laaaaahhh,, lha gue phan normal,, gkgkgkgkgk :D) bahwa semua makhluk kayak kita ini namanya manusia, yang normal ya yang punya perasaan..

Gue jadi inget ama film The Island yang nyeritain usaha klon illegal oleh suatu perusahaan terselubung di Amerika beberapa abad ke depan,, (hahahaha :D).. Nah,, si Dr. Merrick ini berhasil mengklon klien yang memesan dan menumbuhkannya menjadi manusia dewasa untuk kemudian dimanfaatkan beberapa organ dari klonnya itu bila si klien mengalami suatu penyakit dan sulit mendapatkan cangkok organ yang sesuai. Awalnya Dokter psikopat ini menumbuhkan klon-klonnya yang disebut produk tanpa adanya perasaan (qolbu), memori, nafsu, dan sifat-sifat kemanusiaan lainnya,, tapi apa yang terjadi ?! organ-organnya selalu degenerasi lebih cepat dan menjadi tidak berfungsi,, walhasil produk buatannya selalu gagal di awal. Akhirnya Dr. Merrick menyisipkan memori kenangan dan bagaimana perasaan bahagia, sedih, marah, sakit ke dalam produknya itu, namun perkembangan mental dan pengetahuan mereka dibatasi hanya sampai setara remaja usia 15 tahun meskipun secara fisik si klon seperti usia si klien yang berumur 37-40 tahunan. Akhirnya si klon ini berhasil berkembang dengan baik. Wah-wah,, gue interest banget nonton ni film, inspiratif, artinya ruh atau jiwa kita ini diciptakan oleh Alloh bukan tanpa maksud hanya mendampingi adanya jasad fisik,, Subhanalloh.. ^_^

Nah,, maksud dan hubungannya apa ?! seperti pertanyaan di awal, apakah salah bila kita punya perasaan ini ? ya jelas kaga salah, karena gue, elu, dan kita itu bukan robot, tapi manusia,, yang bikin salah apa donk ?! udah tau khan jawabnnya,, (coba baca lagi tulisan gue di atas yang teliti,coz gue udah ngomongin dua kali kalo kaga salah..)

Hmmm,,, actually note ini gue tulis karena mirisnya perasaan gue terhadap orang2 di samping gue yang terlihat goyah dengan masalah perasaannya,,, gue pengin banget bilang sama dy “Kawan,, maafin gue yang engga selalu ada buat L,, tapi Alloh ada koq selalu buat L,, engga usah perlu ada ‘dia’ khan yang buat gue jealous berat kayak gini,,,” huhuhuhuhu... seandainya L tau perasaan gue.. seandainya,,,

Dan buat kawan2 baru bagi orang2 di samping gue,, plz jangan buat mereka berubah ngikutin apa kata hati L,, plz kalo L engga berani jadi yang haq buat dy, jangan berbuat sesuka hati L kayak gitu.. plz,,, gue engga mau berharap yang terburuk buat L,, plz,,, ya Alloh jaga kami smua...

_amalzluvbioinsadness_

July 2011

Komentar

Postingan Populer