Mood si Ganteng 2 SD

Bismillaahirrohmaanirrohiim ^_^

maghrib itu gue lagi asik ngerjain tugas,, suddenly ada yang ngetuk pintu kosan sambil bilang "Assalamu 'alaikum..." dan gue jawab dari dalam..
ternyata pas di buka ada Pangeran Kodok,, eh bukan,, maksudnya si kecil yang ganteng itu sambil bawa boneka tangan yang bentuknya kodok gitu.. hehehe...
dengan polosnya dia senyum dan tanya, "Teh, hari ini belajar engga ya?"
"Belajar apa gitu hari ini?"...
"Belajar matematika,, ada PR teh soalnya.."
"OK, bawa ya PR nya kesini ^_^",, sambil gue nyari tumbal siapa yg bisa ngajar dia hari ini,, soalnya dadakan n gue lagi ngerjain tugas,, hmmm

(eng ing eng...) dan gue engga dapet tumbal,, karena satu2nya yg 'free' cuma gue, hmmmm,, tp Bismillaah deh..
dan dateng lah dia dengan bangga bilang punya buku baru yang disampul warna kuning itu.. ^_^
"Teh,, sekarang buku tulis matematikanya baru lho,, 'Ntu (panggilan kecil dari Restu) kasih nama dulu ya.. dan menulislah dia dengan tulisannya 'yg perlu banyak dilatih' itu...

dan kemudian dia tunjukkan PR matematikanya yang di halaman 24 itu.. segera gue cek,, trnyta tentang penambahan bertingkat,, ada 8 soal.. dan langsung gue tulis dibukunya,, judul tema materi PR nya dan halamannya..
untuk pertama,, gue masih salin angka2nya dengan rapih a la tulisan gue langsung di bukunya dan dia tinggal jawab...
dan dia pun menjumlahkan dengan step yang udah dia pelajarin,, gue tau dia pinter,, tapi Subhanallah mualesssnya itu lhoo,, Moody bgt,, dan gue engga ngebiarin moody-nya dateng barang sedetik pun,, jd setelah beres dari satu soal, selalu buru2 gue alihkan dy k soal berikutnya dan dengan antusias gue bilang ":Yap, Good.. lanjuut.." ampe2 dia ngikutin logat n cara gue ngomong serta ngitung sambil gerak-gerakin jari dan mulut pun ikut ngomong..
lucu bangettt ^_^
Finally,, 8 soal itu beres dalam waktu kurang dari 5 menit,,, spektakulerrr !!! karena biasanya 1 baris nulis kalimat itu butuh 10 menit dan waktu sekitar 15 menit untuk mulai lagi,, hehehe,, hari itu dy bener2 NIAT belajar.. alhmdllh.. :D

terus gue bilang,,"Ntu,, pengurangan udah bisa? kita coba ya,, kalo bisa ngerjain berarti keren banget lah,, jagoan.."
dan dia ngangguk mau,,, gue ngejanjiin awalnya cuma 5 soal penambahan ama 5 soal pengurangan.. dan DEAL, dy ngerjain semuanya max sekitar 10 menit, karena emang tu soal gue buat agak beda dari yg d buku n dy bisa,, Masya Alloh,, bener2 miracle buat hari ini,, semoga dy gini terus ya Alloh,,,

terusss,, dy bilang " Teh,, soal pengurangannya kurang tuh, tambahin laah biar jadi 10 soal,,"
hwaaahhh,, dy yg minta lhooo,, dan beneran dy ngerjain cepet plus bener semua,,
bayangin,, 30 menit bersama dy yang baru kali ini terasa singkat n cepet,, mantebbbhhh...
dan akhirnya dy minta pulang aj kalo udah beres,, OK,, gue izinin setelah selesai berdoa,,
dalam hati pun gue berdoa smoga kamu selalu sperti ini ya Restu,, si Ganteng yang sekarang mood nya lg bagus..
 ^_^

Komentar

Postingan Populer